Kamis, 05 Maret 2015

Ingin Mengenal Budaya Jepang?Coba Ikutin Kelas Ini


Ingin Mengenal Budaya Jepang?Coba Ikutin Kelas Ini

Kalau kamu tertarik dengan budaya tradisional Jepang, ingin mengenalnya lebih dekat, dan punya kesempatan untuk mengunjungi Jepang, ada baiknya kamu ikutan kursus-kursus yang ada di Jepang.
Berbagai budaya tradisional telah menopang Jepang dan budaya ini telah menarik banyak minat traveler dari mancanegara. Beberapa di antaranya mungkin pernah kamu dengar, mungkin ada yang belum. Jadi nggak ada salahnya kamu mengenal budaya mereka kan? Apalagi kalau kamu bisa mencobanya dan merasakannya langsung.

Inilah 10 berbagai tempat kursus yang bisa kamu kunjungi supaya kamu bisa merasakan kebudayaan Jepang yang bervariasi di Tokyo!

1.Nikmati dan rasakan serunya membuat Bonsai di Shunkaen BONSAI Museum


Bonsai itu unik karena merupakan cara kita mengekspresikan alam semesta ke dalam sebuah pot kecil. Instrukturnya adalah Mr. Kobayashi, orang terkenal dalam dunia bonsai yang menjamurkan seni bonsai ke seluruh dunia. Kobayashi-sensei punya banyak murid di seluruh dunia.


Kunjungi musem bonsai dan libatkan dirimu dalam dunia bonsai.

Shunkaen BONSAI Museum

2.Jadilah murid ninja dan bergabunglah dengan The Musashi Ninja Clan


Pengen jadi ninja seperti Naruto? Jelas kamu nggak bisa jadi ninja yang sempurna dalam sehari, tapi kamu bisa punya pengalaman jadi ninja selama sehari.


Di tempat ini kamu bisa mempelajari gimana caranya menjadi ninja dan semua seluk beluk senjatanya.

The Musashi Clan Ninja Warriors

3.Menjadi Geisha di COCOMO akan membuatmu jadi orang Jepang tradisional


Ada sebuah foto studio dekat Senso-ji Asakusa dimana kamu bisa mengenakan make up, berpakaian dan mengambil fotomu sebagai seorang maiko atau geisha Jepang. Hal ini bisa jadi pengalaman yang menarik.


COCOMO

4.Berlatihlah membuat kaligrafi Shodo yang indah di Udoyoshi


Kaligrafi Jepang shodo ditulis dengan menggunakan kuas yang dicelupkan ke dalam titna hitam. Hampir semua orang Jepang telah diajari shodo waktu sekolah dasar. Udoyoshi menawarkan kelas one-day trial bagi para pengunjung mancanegara. Kamu bakal mendapatkan teknik dan kemampuan menulis dengan indah dalam waktu yang singkat.


Di Udoyoshi kamu bukan hanya diajari cara menulis kanji, tapi juga hiragana, salah satu alfabet paling unik dalam bahasa Jepang.

Wayoh Udoyoshi

5.Potong gelas Edo Kiriko mu sendiri di Sumida Edo Kiriko Kan


Edo Kiriko adalah metode memotong gelas yang awalnya diperkenalkan oleh nanbanjin (sebutan menghina untuk orang barat, terutama yang berasal dari Portugis dan Belanda) selama era Edo. Kamu bisa mengukur pola yang indah pada gelas pilihanmu. Dan kamu juga bisa membeli gelas Edo Kiriko kesukaanmu.

6.Jadilah orang yang lebih tenang dan damai dengan mengikuti meditasi Zen di kuil Zen Rinsenji.


Kalau kamu ingin mencoba meditase zen layaknya pendeta Buddha asli, kuil ini adalah tempat yang harus kam kunjungi. Kamu juga bisa mencoba shakyo, suat bentuk meditasi dengan menyalin kita sutra. Apapun itu, semoga kamu bisa melepaskan pikiran yang mengganggu dan merasakan kedamaian batin.



Rinsenji Zen Temple, Bunkyo-ku, Tokyo

7.Cobalah sensasi jadi koki dengan membuat mi soba di Edo Tokyo Soba no kai


Soba adalah mi yang terbuat dari gandum. Kalau kamu suka mi soba, buat saja sendiri. Tempat ini menawarkan kelas kursus membuat soba. Sang koki akan mengajarimu step-by-step hingga para pemula bisa membuat mi soba yang enak.


8.Rasakan menggebuk alat musik tradisional Jepang Wadaiko di TAIKO-LAB Aoyama.


Mungkin kamu pernah melihat alat musik kayak gini game-game center di kotamu. Ini adalah wadaiko yang biasa ditemukan di festival tradisional Jepang. Di tempat ini kalian bisa berlatih wadaiko bersama dengan teman-teman yang lain. Rasakan vibrant nya. Dijamin tubuh dan pikiranmu akan hanyut dan segar karena resonansi yang dihasilkan alat musik ini.


9.Edo Sarasa Dyeing Experience [Some-no-Sato Futaba-en]


Selama era Edo, banyak pola kimono dibuat dengan menggunakan pola kertas, kata, untuk mewarnai tekstil. Di Futaba-en kamu bisa membuat sebuah mahakarya dengan pola klasik kimono menggunakan metode pewarnaan tekstil tradisional. Kalau kamu terpesona dengan keindahan kimono Jepang dan kerajinan tekstil celup, ini adalah tempat yang harus kamu kunjungi.


Some-no-Sato Futaba-en

10.Handmade Food Samples [Ganso Shokuhin Sample-ya]



Replika makanan biasa dipajang sebagai contoh makanan di sebuah restoran, dan di Jepang, ketertarikan akan hal ini sangat meningkat di kalangan turis.

Kamu akan terkejut dengan bagaimana replika makanan ini dibuat dengan detail yang mengagumkan



Kalian bukan hanya bisa membuat makanan replikamu sendiri, tapi kamu juga bisa membelinya untuk suvenir.

Ganso Shokuhin Sample-ya

Ada kursus yang pengen kamu ikuti? Kalau kamu dapet kesempatan liburan ke Jepang, sebaiknya kamu mencobanya.

BBM : 53121038
Yahoo mesengger : itudewa
SMS : +855 85 623 558
wechat : itudewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar