Jumat, 06 Maret 2015

5 Artifak Kuno Yang Sulit Di Percaya Oleh Ahli Sejarah


5 Artifak Kuno Yang Sulit Di Percaya Oleh Ahli Sejarah

www.itudewa.com -- Ooparts adalah singkatan dari Out of Place Artifact, dengan kata lain artefak-artefak yang tidak sesuai dengan waktunya. Maksudnya benda-benda artefak tersebut jika dibandingkan dengan sejarah dan catatan waktunya, seharusnya benda-benda tersebut belum ada.

Ooparts adalah istilah yang diciptakan oleh American zoologi dan cryptozoologist Ivan T. Sanderson untuk objek sejarah, arkeologi atau paleontologi yang ditemukan tidak sesuai pada tempat dan waktunya.

Artefak-artefak ini bertolak belakang dengan sejarah, waktu, dan teori evolusi. Karena keberadaannya yang tidak semestinya terdapat dizaman tersebut Ooparts sempat menjadi perdebatan diantara para sejarawan dan ilmuwan.
Supaya tidak semakin membingungkan, langsung saja saya berikan sekilas beberapa contoh Ooparts yang ada.

1.Tengkorak Kristal


Tengkorak kristal ini merupakan salah satu Ooparts yang paling terkenal. Tengkorak ini ditemukan di daerah Yucatan dan dihubung-hubungkan sebagai peninggalan dari bangsa maya.

Seperti yang kita ketahui dari ramalannya pada tahun 2012, bangsa maya memang dikenal sebagai bangsa berpengetahuan tinggi (khususnya astronomi). Tapi jika kita lihat dari ketelitiannya, bentuknya, dan kesempurnaannya tengkorak tersebut diragukan kalau bangsa maya pada saat itu sudah bisa membuat artefak sesempurna ini.

2.Hieroglyph Mesir


Pastinya anda mengenal ukiran khas mesir ini. Hieroglyph adalah ukiran2 yang menggambarkan peradaban pada masa itu.

Nah yang aneh adalah gambar berbagai macam jenis kendaraan udara di hieroglyph ini. Ada yang menyerupai helikopter, pesawat, bahkan UFO (menurut mata saya). Bagaimana mungkin peradaban beribu tahun yang lalu bisa melihat dan mengetahui kendaraan2 udara sedangkan pertama kali manusia bisa terbang saja pada abad 16an oleh Wright bersaudara. Sangat aneh bukan??

Apakah pada saat itu mesir sudah mempunyai kendaraan2 udara namun kemudian menghilang seperti Atlantis??

3.Jejak manusia dan dinosaurus


Disebelah kiri adalah jejak kaki Iguanadon, sejenis dinosaurus herbivora pada zaman cretacious awal. Sedangkan disebelah kanan adalah jejak kaki manusia modern. Dan setelah diteliti dipastikan kalau umur kedua fosil jejak itu sama.

Bagaimana mungkin??

Fosil jejak kaki ini sangat menentang teori evolusi darwin yang mengatakan bahwa manusia berasal dari evolusi kera. lalu bagaimana bisa ada manusia dizaman tersebut?

4.Dogu Japan


Ini patung berasal dari tahun 1000-400bc di jepang. patung-patung ini menandakan sebuah idol/Tuhan. Tapi kalau di perhatikan baik-baik ini mirip makhluk alien..serem ya. Tapi orang-orang Jepang jaman dahulu pada percaya kalau ini makhluk bisa menyembuhkan. nahlho, jangan-jangan itu emang alien yang punya kemampuan tinggi banget untuk menyembuhkan.

5.Dendera Lamps


Dendera Lamps atau Dendera light adalah sebuah pahatan di kuil hathor (dewa mesir kuno) di komplek kuil dendera. Secara singkat pahatan ini terlihat seperti sebuah bola lampu dengan ukuran yang besar. Menarik memang, apalagi dengan berhasil dibuatnya sebuah prototipe lampu itu dengan ditambahkan terkenal baghdad baterai. Sekarang pertanyaan besarnya adalah, benarkah ada benda yang berkemampuan seperti lampu pada saat itu?

BBM : 53121038
Yahoo mesengger : itudewa
SMS : +855 85 623 558
wechat : itudewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar