Senin, 16 Februari 2015

Hidup Lama Di Jepang Membuat 7 Kebiasaan Burukmu Ini Jadi Hilang Sepenuhnya


Ketika kita bakal hidup lama di negara lain, terutama di negara yang sangat berbeda budayanya kayak Jepang, adaptasi biasanya butuh waktu lama. Tapi kalau kamu uda terbiasa dengan rumah barumu itu, budaya yang sangat kamu perlu perhatikan pada awalnya malah bakal jadi kebiasaan pada akhirnya. Bahkan kalau kamu lagi liburan pulang, bisa-bisa kamu lah yang bakal ngalamin yang namanyaculture shock.
Kalau kamu hidup lama di Jepang, beberapa kebiasaan dari Indonesia mungkin bakal kamu lupakan dan tergantikan dengan kebiasaan baru ini.


1

Kamu nggak bakal pake sepatu lagi di dalam rumah.



Yang biasa pulang rumah dari sekolah langsung nyelonong masuk ke dalem rumah tanpa ngelepas sepatu, setelah tinggal lama di Jepang, kamu bakal nggak tega membuat rumahmu jadi kotor dengan sepatumu yang barusan kena lumpur dan mungkin baru nginjek 'ranjau darat'.

2

Kamu nggak bakal malu lagi kalau tampil bugil di depan orang banyak.



Tapi bukan brarti kamu jadi eksibisionis. Tentu aja yang dimaksud disini adalah bugil di pemandian umum, baik di ruang ganti maupun di pemandiannya. Justru kalau kamu nggak bugil, kamu malah dianggep memalukan.

3

Kamu nggak bakal jadi orang yang suka telat lagi.



Buat kamu yang sering datang ngepres atau dateng 15 menit SETELAH jam yang dijadwalkan, bersiaplah kamu bakal kena marah, karena di Jepang, datang 15 menit SEBELUM jadwal aja kamu bakal jadi sorotan mata mengejek orang-orang. Jadi mau nggak mau, hidupmu di Jepang bakal mengubahmu jadi orang yang lebih tepat waktu, bahkan jauh lebih tepat waktu karena kamu uda terbiasa datang 30 menit SEBELUM acara.
Apa yang bakal kamu temuin kalau kamu uda balik ke Indonesia? Ruangan mungkin masih sepi.

4

Kamu bakal berhenti melanggar markah jalan dan nyerobot, nyalip, atau ngebut di jalanan.



Kamu bakal jadi pribadi yang menyenangkan di jalan, karena kamu nggak bakal ngebut, nyerobot atau nyalip di jalanan. Kamu bakal selalu taat sama markah jalan dan rambu lalu lintas lain yang kamu temui. Dan yang jelas, kamu nggak ikut-ikutan bikin lajur baru, dari awalnya yang cuma 3 lajur malah jadi 4 lajur.
Begitu pulang di Indonesia, siap-siap kamu bakal dianggap orang paling aneh, sok suci dan menyebalkan di jalanan kota Indonesia.

5

Kamu nggak bakal lagi naik mobil atau motor.



Jepang punya transportasi publik yang sangat baik. Dan dengan terbatasnya laha di kota, Jepang lebih cenderung membuat kotanya jadi lembih compact dan praktis, dibanding kota-kota besar lainnya, sehingga pergi ke suatu tempat dengan jalan kaki atau sepeda pun jadi lebih mudah. Punya mobil malah bikin kamu stress lho, karena jalan yang sempit, trafficnya yang cukup padat, dan lahan parkir yang terbatas dan mahal banget.

6

Kamu bakal canggung salaman sama orang begitu pulang ke Indonesia.



Karena kamu kebiasaan banget buat membungkuk sewaktu di Jepang. Emang salaman itu bukan budaya orang Jepang sih.
Pengalaman salaman wakut ketemua sama orang Jepang, sempat terjadi "awkard moment" ketika kita uda ngulurin tangan buat salaman, dia terpana selama 1 detik dan akhirnya pasrah ikut salaman. Setelah lama tinggal di Jepang, kamulah yang bakal terpana waktu temenmu nyalamin kamu.

7

Kamu nggak bakal lagi pake piring waktu makan nasi.



Kabar gembira buatmu. Dengan menghilangnya piring dari peredaran, ada kecenderungan kamu bakal jadi lebih kurus!
Karena kamu pake mangkok, mau nggak mau porsi nasimu pun ikutan kurang. adi secara alami, kamu bakal mengurangi kadar karbohidrat dalam tubuh, hingga lama-lama kamu bisa terlihat lebih kurus.
Kalau kamu uda pulang dan beli 1 porsi nasi goreng Jawa, mungkin kamu bakal kekenyangan banget, karena perutmu uda terbiasa untuk nggak nampung nasi banyak-banyak.

8

Kamu bisa dibuat berhenti merokok!



Karena aturan di Jepang sangat ketat soal merokok. Kamu nggak boleh sembarangan merokok di berbagai tempat. Kamu hanya bisa merokok di smoking area yang uda tersebar. Masalahnya, jumlahnya nggak sebanyak yang kamu kira. Siap-siap setelah ini hidupmu bakal jadi lebih sehat dari sebelumnya.

9

Kamu bakal lupa rasanya "menyumbangkan uang" buat pihak nggak jelas setelah belanja di mini market.



Sayangnya, aksi sosialmu di Jepang bakal berkurang sih. Kamu nggak bisa lagi buat nyumbangin uang kembalianmu waktu belanja di mini market. Soalnya kami bakal selalu trima uang kembalian pas, segede apapun uangmu. Kamu juga nggak bakal dapet permen lagi, padahal mungkin kamu butuh permen penyegar mulut atau buat cemil-cemil. Sayang banget kan.


Apa Anda Bosan Jadi Player?
Cuma Di ituDewa.com Solusinya Dengan Permainan Baru Ceme, Anda Bisa Memilih Menjadi Bandar atau Player.
ituDewa.com Agen Poker DominoQQ Ceme Terpercaya.
Dengan minimal Deposit Rp.25.000,- dan Minimal Withdraw Rp.50.000,- Anda Sudah Bisa Bermain Dan Berkesempatan Memenangkan Jackpot Dengan Total Ratusan Juta Rupiah.
Jadi tunggu apa lagi ? daftar kan diri anda di www.ituDewa.com
Contact us:
BBM : 53121038
Yahoo mesengger : itudewa
SMS : +855 85 623 558
wechat : itudewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar